Tahukah Anda Siput Laut Terbesar di Dunia

Advertisements
Siput Laut Terbesar di dunia. sebagai salah satu hewan yang dapat menjadi peningkat ketahanan tubuh kita dari penyakit, tenang siput unik ini yang mungkin terbesar yang ada didunia yang dapat menjadi tambahan pengetahuan anda. Salah satu hewan dasar laut yang paling dikenal oleh manusia adalah bintang laut (sea star, starfish). Nama "bintang laut" sendiri diberikan karena bentuk hewan ini memang menyerupai bintang bersudut 5. Namun sebenarnya, hewan yang menjadi sumber inspirasi dari karakter Patrick di film kartun "Spongebob Squarepant" ini tidak cuma memiliki penampilan mirip bintang bersudut 5. Ada juga spesies bintang laut yang memiliki "sudut" atau lengan berjumlah lebih dari 5. Nah, salah satu spesies bintang laut tersebut adalah bintang laut termasuk siput terbesar didunia bunga matahari (sunflower seastar; Pycnopodia helianthoides).

Bintang laut bunga matahari adalah spesies bintang laut yang memiliki lengan-lengan panjang berjumlah maksimal 24. Nama "bunga matahari" diberikan pada bintang laut ini karena lengannya yang banyak & warna tubuhnya yang terang membuat bintang laut ini terlihat seperti mahkota bunga matahari. Sejauh ini, mereka hanya ditemukan di Samudra Pasifik bagian timur alias di pesisir barat benua Amerika Utara. Habitat favoritnya adalah perairan dangkal yang banyak ditumbuhi oleh rumput laut karena habitat tersebut biasanya juga dipenuhi oleh bulu babi atau landak laut, makanan favorit dari bintang laut bunga matahari.
siput terbesar
Walaupun bintang laut bunga matahari memiliki lengan berjumlah banyak, ternyata hewan yang bersangkutan bukanlah spesies bintang laut dengan jumlah lengan terbanyak di dunia. Spesies bintang laut yang memegang rekor sebagai pemilik jumlah lengan terbanyak adalah Labidiaster annulatus, spesies bintang laut yang berasal dari perairan kutub selatan. Jumlah lengan yang dimilikinya bisa mencapai 50 buah - 2 kali lipat lebih banyak daripada jumlah lengan maksimal bintang laut bunga matahari.

 Inilah siput terbesar tanah raksasa "Giant Snail" asal Afrika... yang diklaim sebagai siput atau bekicot terbesar di dunia. Besarnya hampir sama dengan telapak tangan dan panjangnya hampir menyamai telapak kaki. coba deh lihat gambar di bawah:

siput terbesar


Siput Terbesar Di Dunia Asal Afrika
Siput Terbesar Di Dunia Asal Afrika
siput terbesar
Siput Terbesar Di Dunia Asal Afrika

Itulah yang dapat kami persembahkan untuk anda seputar siput laut tersesar didunia, Waduh.. benar benar siput terbesar di dunia ini, ataupun di daerah anda masih bisa melebihi dari besar siput diatas, anda pun dapat membaca artikel unik tentang Gedung terunik di Dunia semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Menarik Di Bawah Ini Terkait Tahukah Anda Siput Laut Terbesar di Dunia :

Sekarang Sobat Telah Selesai Membaca Artikel : Tahukah Anda Siput Laut Terbesar di Dunia, Berikan Komentar Sobat Yang Membangun Mengenai Tahukah Anda Siput Laut Terbesar di Dunia Demi Kemajuan Tulisan Ini. Terimakasih

0 komentar:

 

Cara Whatsapp Gratis Copyright © 2009 Community is Designed by Cara Gratis - Kontak Kami - About Me - Privacy Policy - Disclaimers